Kepsek Berprestasi di Aceh Besar Terima Penghargaan

Kepala Sekolah

Kota Jantho-KemenagNews, Selasa (3/9/2013) Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Ke-45 Tingkat Kabupaten Aceh Besar yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati di Kota Jantho, Senin (2/9/2013),

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Aceh Besar Drs H Syamsulrizal MKes. selaku inspektur upacara beserta pejabat terkait lainnya menyerahkan penghargaan penghargaan kepada guru dan Kepala Sekolah berprestasi.

Sesuai dengan SK Bupati Nomor 185 Tahun 2013 masing-masing kepada Yusnidar SPd untuk tingkat taman kanak-kanak dari TK Putra IV Ajun, Peukan Bada, Siti Halimah SPd,I, MA untuk tingkat sekolah dasar dari SD 1 Pagar Air Ingin Jaya, Nakhli SPd untuk tingkat SMP (bertugas di SMP 2 Montasik), dan untuk tingkat SMA diraih M Yani SPdI MAg dari di SMAN 1 Peukan Bada. Sedangkan terpilih sebagai Kepala Sekolah berprestasi masing-masing Sab’iyah SPd (TK T. Chik Lamsuro), Mardiana SPd (SD 2 Indrapuri), Marzuki (SMAN 1 Baitussalam). Adapun untuk kategori pengawas sekolah berprestasi diperoleh Syamsuddin SPd (Dinas Pendidikan Aceh Besar).

Dalam kesempatan itu, juga turut diserahkan SK penegerian sekolah masing-masing kepada SD Negeri Cucum Kecamatan Kota Jantho, SMPN 3 Indrapuri, SMAN 3 Indrapuri, dan SMKN 1 Darul Kamal.

Sementara itu, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Aceh Besar Syamsulrizal, Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah menyatakan, ke depan Pemerintah Aceh akan tetap memberikan perhatian utama terhadap sektor pendidikan.

Kebijakan Pemerintah Aceh yang mengalokasikan dana pendidikan sekitar 20% dari dana APBA dan ditambah lagi alokasi dana APBN, diharapkan mampu mendongkrak mutu pendidikan di Aceh.

”Pada tahun ini juga, komposisi distribusi anggaran pendidikan telah lebih kita arahkan pada upaya peningkatan mutu guru, kepala sekolah, pengawas, dan tenaga kependidikan lainnya,” kata Syamsulrizal

Pemerintah Aceh juga mengharapkan agar semua pemerintah kabupaten/kota di Aceh mampu dan memiliki komitmen yang tinggi dalam menjabarkan cita-cita ini pada program nyata dengan menyentuh sendi-sendi yang akan mendongkrak mutu pendidikan. Target Pemerintah Aceh ke depan, pendidikan Aceh harus menjadi salah satu yang terbak di tingkat nasional dan bahkan di tingkat global.

Peringatan Hardikda tahun 2013 di Kabupaten Aceh Besar tersebut turut dihadiri para staf ahli bupati, para Asisten Bupati, kepala SKPK, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Besar Drs H Salahuddin MPd, PNS, para guru, pelajar, dan tokoh-tokoh pendidikan dan masyarakat setempat.(Syahril Ahmad/y)

Sumber : http://aceh.kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan